Rabu, 23 Mei 2012

Via Luncurkan Komputer Android Murah


Via Luncurkan Komputer Android Murah

REPUBLIKA.CO.ID,  - Kabar baik bagi Anda yang mencari sebuah PC berbasis Android dengan harga terjangkau. Produsen komputer dari Taiwan, VIA Technologies, kini punya komputer anyar yang mereka sebut bakal dibanderoll seharga 49 dolar Amerika atau Rp 456 ribu saja. 
Komputer personal dengan harga 'murah' itu dinamai Android PC (APC). Dan sesuai namanya ia akan berjalan dengan sistem operasi buatan Google, lebih tepatnya Android 2.3 atau Gingerbread.
PC ini didukung prosesor VIA WonderMedia ARM 11 800MHz dan kartu memori DDR3 512 megabyte (MB).
Sistem APC juga mendukung konektivitas keyboard, tetikus (mouse), dan monitor atau televisi dengan sejumlah slot seperti high definition multimedia interface (HDMI), kartu grafis (VGA), empat USB 2.0, dan microSD.
"Mirip sepeda untuk pikiran Anda, APC memungkinkan eksplorasi dalam jaringan (online) baru bagi para pengguna," kata Brown.
Papan induk (motherboard) APC menggunakan Neo-ITX berdimensi 170 x 85 milimeter yang dapat dipasang pada kerangka Mini-ITX atau microATX.
Konsumsi listrik maksimal produk yang mulai didistribusikan Juli 2012 itu sebesar 13,5 watt dan 4 watt jika komputer dalam keadaan non-aktif (idle).
"Konsumsi itu sepuluh kali lebih rendah dibanding komputer pada umumnya dan memastikan hemat listrik dalam penggunaan berskala besar," sebut pengumuman resmi itu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management