Senin, 05 Maret 2012

Tips Memilih Laptop





Laptop atau Netbook mungkin sudah tidak asing lagi buat kita.  Perkembangan perangkat yang satu ini memang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, sehingga laptop sudah merupakan barang mewah lagi, tapi sudah termasuk barang kebutuhan.  Berbagai merk pun saling berlomba mengeluarkan produk unggulan mereka.  Nah, pembahasan kali ini saya akan coba memberikan sedikit tips buat temen-temen, gimana si cara milih laptop yang baik biar gak nyesel di kemudian hari.
Cekidot...


  1. Cari informasi dulu.  Dengan mencari informasi yang cukup akan memberikan sedikit gambaran tentang produk yang akan dibeli.  Informasi bisa didapatkan lewat temen, browsing di internet, koran, atau bisa survei dulu ke tokonya langsung.
  2. Bandingkan merk satu dengan yang lain, dari segi kemampuan, harga, maupun designnya.  Memang tiap merk punya fitur yang mereka unggulkan, jadi di sini temen-temen harus cukup selektif.
  3. Cari yang sesuai dengan kebutuhan.  Gak perlu juga kan klo cuma buat ngetik-ngetik ato denger musik doank temen-temen milih spek yang selangit, walaupun itu sah-sah aja sie..
  4. Untuk yang punya dana pas-pasan, klo bisa jangan pilih spek yang harganya ngepres dengan dana, cukup beli yang satu level di bawahnya, tapi terdapat komponen tambahan.  Misal, dana pas banget buat beli laptop dengan prosesor core i5 tanpa VGA, dari pada buat beli itu kenapa gak coba beli yang dengan prosesor core i3 tapi ada fitur tambahan berupa VGA.  Karena pada dasarnya kemampuan core i3 tidak tertinggal jauh dengan core i5.
  5. Kalo udah mantep yang mana yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah cari toko yang terpercaya dengan harga yang cukup miring namun juga lengkap dengan kartu garansi yang resmi.
  6. Jangan lupa cek barang yang akan dibeli, baik segel maupun garansi.
  7. Gak ada salahnya minta bonus ke toko.  Biasanya toko berani ngasih bonus tambahan berupa tas, mouse, pelidung keyboard, pelindung anti gores, dll.  Bonus tiap toko berbeda-beda, jadi tinggal pinter-pinter negoisasi aja.
  8. Cek kelengkapan laptop sebelum meninggalkan toko.

Nah, udah ada gambaran gimana cara milih laptop yang bagus..??  Selamat berburu laptop...

Sekian dulu tipsnya ya,,, smoga bermanfaat.  ^-^



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management